20 Desember 2013

TIPS DAN TRIK MENJAGA KESEHATAN SAAT BERPERGIAN

Saat bepergian tubuh akan rentan sekali terkena radikal bebas, sehingga akan gampang sekali virus atau penyakit masuk dalam tubuh kita, kali ini admin tips dan trik akan menyajikan tips menjaga kesehatan saat bepergian, mari disimak dan dipraktekkan ya.

Salah satu hal yang paling diperhatikan adalah mengenai kesehatan karena bagaimana pun juga perjalanan anda akan membosankan jika kondisi tubuh anda kurang fit. Lantas, apa saja tips menjaga kesehatan saat bepergian yang dapat dilakukan untuk menunjang perjalanan?

Tips menjaga kesehatan saat bepergian

Lakukan jogging di tempat anda istirahat

Apabila anda melakukan travelling dan singgah di hotel, sebaiknya anda meluangkan waktu untuk sekedar melakukan jogging di pagi atau sore hari. Anda dapat melakukannya di sekitar hotel yang dapat dengan mudah anda jangkau. Tips menjaga kesehatan saat bepergian ini akan sangat membantu anda dalam memperlancar metabolisme tubuh sehingga sistem imun akan meningkat dan anda pun tidak akan mudah terkena penyakit.

Jaga porsi makan

Meskipun anda melakukan perjalanan panjang, anda tidak perlu makan secara berlebih, karena sebenarnya makan secara berlebih justru akan membuat anda mudah mual dan muntah saat melakukan perjalanan yang tentunya akan sangat mengganggu perjalanan anda. Tips menjaga kesehatan saat travelling ini juga dapat anda lakukan dengan makan makanan yang dapat mencukupi asupan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Banyak minum

Sebagian besar tubuh anda adalah cairan sehingga asupan air akan sangat dibutuhkan. Sebaiknya, anda selalu membawa persediaan air minum agar anda tidak mengalami dehidrasi. Tips menjaga kesehatan saat travelling ini sangat penting untuk anda perhatikan karena jika anda teledor dapat memberikan efek yang fatal.

Rencanakan sebelum pergi

Sebelum anda pergi, sebaiknya anda perhatikan beberpa bawaan anda. Tidak ada salahnya jika anda membuat rencana sebelum pergi dengan membuat daftar kecil beberapa barang yang akan anda bawa. Terutama yang perlu anda perhatikan adalah, bawa beberapa perlengkapan kesehatan yang mungkin akan berguna dalam perjalanan anda.

Bawa makanan ringan

Tips menjaga kesehatan saat bepergian sangat dianjurkan terutama bagi anda yang memiliki gangguan pada saluran pencernaan. Lambung anda tidak boleh dibiarkan kosong, yang menyebabkan asam lambung meningkat dan hal ini akan memperparah penyakit anda. Dengan makan makanan ringan akan membantu anda sehingga anda terhindar dari perut kosong.

Demikian artikel mengenai tips menjaga kesehatan saat bepergian, semoga perjalanan anda semakin menngasyikkan dan menyenangkan, terus simak tips dan trik dari blog ini ini ya, semoga semakin membantu Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

BELAJAR NGEBLOG © 2014 Template by:
RAMA GALIH